Mbah Bepe

Foto saya
Seseorang yang sudah dipanggil Mbah tetapi masih selalu bermimpi dengan mainan favorit di masa lalunya: BEPE-BEPEAN (orang-orangan, bujuran, paper doll, atau apalah)

Minggu, 03 Mei 2015

Paper Doll Favoritku

Banyak paper doll pernah aku miliki. Banyak yang menarik hati. Tidak sedikit juga yang kurang berkenan di hati. Berikut ini paper doll yang pernah aku miliki dan sangat aku suka:


Yup, ini adalah yang paling aku suka. Orang-orangannya cantik khas anime Jepang. Posenya sederhana tetapi tidak mainstream. Dengan pose seperti itu memudahkan aku dalam memilihkan baju-bajuan yang cocok. Baju-bajuannya juga sangat indah. Semuanya baju khas berpesta. Si pirang yang kalem sering kunamai Nona Imelda sedangkan gadis berambut ungu yang anggun kunamai Nona Nova.


Ini juga yang paling aku suka. Tiga orang-orangannya posenya memang agak kaku tetapi ini lebih memudahkan dalam pemilihan baju-bajuan. Si rambut biru seingatku Nona Ling Ling. Namun, dalam keseharian aku namai dia Nona Vivi. Si pirang kunamai Nona Vety dan si rambut merah (aku agak kurang suka dengan model dan warna rambutnya) aku namai Nona Vita. Baju-bajuannya juga keren. Tidak hanya untuk berpesta tetapi juga sehari-hari.


Kalau yang ini orang-orangannya sangat cantik, terutama si rambut hijau keriting. Aku menamainya Nona Tami. Kalau si rambut pirang aku jarang memainkannya karena posenya agak menyulitkanku dalam memilihkan baju-bajuan.


Si rambut pirang berkepang dengan pita merah ini biasanya kujadikan gadis yang kalem. Posenya juga sederhana sehingga memudahkan mencari baju-bajuannya. Adapun si rambut biru biasanya kujadikan ibunya, seorang wanita karier. Namun, kalau diperhatikan keduanya nggak nyambung ya? Tidak seperti paper doll lain yang antara tiap-tiap orang-orangannya setipe, ini beda model. Mungkin hasil mix antar dua paper doll berbeda.


Kalau lihat paper doll ini  sekarang jadi ingat Mytha dan Dara The Virgin. Yang satu terlihat cantik dan tomboy sedangkan yang kedua seorang gadis yang  girly banget. Lihat saja model baju-bajuan masing-masing!

Oiya, bagi pembaca yang masih memiliki salah satu atau lebih dari lima paper doll kesukaanku di atas, kalau mau memindahtangankan koleksinya aku sangat senang. Masalah harga bisa dibicarakan nanti. Tentu ini bukan paper doll biasa!

3 komentar:

Linda mengatakan...

aku jg suka paper doll yg style nya kyk gitu,,itu paper doll yg paling atas mirip sama punyaku dulu,,, tp uda ilang smua,, dapet dri mana itu?? ada info nya gak?

Mbah Bepe mengatakan...

Gambar itu Mbah dapatkan dari browsing di Google. Blognya eenraena kalau nggak salah.

Unknown mengatakan...

Mba bagus paper doll yang favorite ini,. saya juga suka,.
Mba ada pic yang lebih jelasnya kah. karna yang di atas agak kabur,. mohon infonya,. terima kasih.. :)

Paper Doll Populer