Mbah Bepe

Foto saya
Seseorang yang sudah dipanggil Mbah tetapi masih selalu bermimpi dengan mainan favorit di masa lalunya: BEPE-BEPEAN (orang-orangan, bujuran, paper doll, atau apalah)

Senin, 04 Mei 2015

Paper Doll Indonesia

Kalau ini Indonesia asli atau bukan ya? Dilihat dari kerapiannya, sepertinya khas Jepang. Namun, hasil searching di google gambar ini hanya ditemukan di web/situs orang Indonesia. Dari nama orang-orangannya juga mengarah ke sana. Si rambut biru bernama Nona Euis Permatasari (jelas dari Barat, maksudnya Jawa Barat). Si pirang bernama Nona Yeni Cempaka. Hanya si kecil yang boleh impor, ia bernama Nona Ling-Ling. Kalau ini benar karya orang Indonesia, mungkin ini paper doll Indonesia terbaik...

 
Sebenarnya dulu memang pernah ada paper doll khas Indonesia dengan orang-orangan gadis berkonde. Baju-bajuannya merupakan kebaya nusantara. Namun, aku kurang begitu suka memainkannya. Aku lebih suka orang-orangan berambut panjang. Biasanya mengaitkan baju-bajuannya lebih mudah, lidah bajunya tak perlu dilipat.


Paper doll ini lumayan bagus tetapi pewarnaannya kurang menarik, khususnya untuk orang-orangannya. Pemberian efek hitam pada rambutnya justru terkesan seperti ketumpahan cat.


Salah satu ciri paper doll adalah selain ada nama-nama masing-masing orang-orangannya ada juga keterangan jenis baju. Apakah busana rekreasi atau gaun ulang tahun?


Ha ha ha... Lihat gaun ulang tahun Sweet Femina dan gaun ulang tahun Beauty Girl's! Kreatif atau...




Dua orang-orangan di atas bukan Aurora dan Belle lho. Mereka adalah Nona Carlita dan Nona Leony. Tapi koq mirip Aurora dan Belle yang Disney Princess itu? Ya, khan cuma mirip. Begitu juga yang di bawah. Mereka Nona Revalina dan Nona ayudia. He he...





Tidak ada komentar:

Paper Doll Populer