Mbah Bepe

Foto saya
Seseorang yang sudah dipanggil Mbah tetapi masih selalu bermimpi dengan mainan favorit di masa lalunya: BEPE-BEPEAN (orang-orangan, bujuran, paper doll, atau apalah)

Sabtu, 02 Mei 2015

Paper Doll: Mainan Saat Aku Kecil

Saat aku kecil, seingatku ada cukup banyak permainan yang kunikmati. Sebagai anak lelaki kecil aku memang tidak suka sepak bola atau bermain perang-perangan. Namun, aku jago dampu (permainan memainkan batu pipih dengan kaki) dan suka bentengan. Aku punya sedikit mobil-mobilan murah, cukup banyak orang-orangan (istilah pertamaku untuk bujuran/bepe-bepean/paper doll), banyak kelereng, dan sangat banyak gambaran umbul dengan gambar-gambar superhero maupun cerita lain. Akan tetapi, kalau ditanya mainan apa yang paling disukai cukup mudah menjawabnya: orang-orangan!


Mengapa aku sangat suka paper doll? Di postingan lain akan aku ceritakan. Sekarang aku tampilkan dahulu beberapa gambar paper doll supaya blog ini lebih berwarna.






4 komentar:

TirtaSys mengatakan...

Masa kecilku adalah saat-saat yang menyenangkan dikarenakan memiliki mainan yang disebut bongkar pasang/bepe-bepean. Mainan ini membuat saya belajar meningkatkan kreatifitas, mengembangkan imajinasi, belajar bersosialisasi dengan teman dan belajar membuat cerita.

Mbah Bepe mengatakan...

Setuju, permainan ini memang sangat multimanfaat. Sederhana tetapi sesungguhnya mengayakan. Trims TirtaSys, Anda adalah orang pertama yang berkomentar di blog ini. Sehabis Agustus paket hadiah akan dipersiapkan. Harap bersabar.

Unknown mengatakan...

Kalau mainan bp bp an di bilang ayah lagi ngedalang karna suka mainin cerita ala ala sinetron 😄

Mbah Bepe mengatakan...

Itulah sebenarnya salah satu keunggulan mainan ini. Bocah terlatih berimajinasi. Bermain peran dengan melihat role model di sekitarnya. Juga bersosialisasi dengan teman-teman mainnya.

Paper Doll Populer