Mbah Bepe

Foto saya
Seseorang yang sudah dipanggil Mbah tetapi masih selalu bermimpi dengan mainan favorit di masa lalunya: BEPE-BEPEAN (orang-orangan, bujuran, paper doll, atau apalah)

Minggu, 03 Mei 2015

Paper Doll Kimono Girl

Kalau berbicara paper doll tentunya tidak akan terlepas dari Jepang. Jepang negara yang mendominasi pembuatan paper doll. Aku pribadi lebih suka paper doll ala Jepang daripada ala Amerika atau negara barat yang lain. Apalagi kalau dibandingkan dengan paper doll ala Korea, jauuuh... (Nanti di postingan lain aku tampilkan paper doll ala Korea)

Nah, berbicara mengenai paper doll ala Jepang tentunya juga membicarakan gadis dengan pakaiannya. Apa pakaian khas gadis Jepang? Ya, kimono tentu saja. Aku sering berpikir, Jepang ini budayanya (dulu) luar biasa maju dan makmur kalau dilihat dari sisi pakaian. Kain-kainnya panjang dan tebal dengan lukisan-lukisan indah dan warna-warna cerah. Belum lagi lipatan-lipatan yang membutuhkan teknik tertentu. Nggak percaya? Lihat deh paper doll ini!


Gadis berambut pendek berpita ini masih aku ingat sebagai salah satu koleksi paper dollku dulu. Rasanya ingatanku kembali ke masa lalu saat melihatnya. Saat browsing beberapa waktu lalu senang sekali menemukannya.


Ini gadis berambut sebahu yang cantik. Terlihat lebih dewasa dibandingkan si gadis berambut pendek. Aku sering memerankan mereka kakak adik atau teman sebaya.


Lihat potongan kimononya, keren khan? Lihat juga lukisan bunga-bunganya, Jepang banget khan?


Selain kimono, paper doll ini juga dilengkapi berbagai aksesoris lain sebagai pendukung kita dalam berimajinasi memerankan gadis-gadis berkimono ini.

Tidak ada komentar:

Paper Doll Populer